Wisata Mumbul Garden​ Agro di Kabupaten Jember

Ingin mengunjungi tempat bersama teman atau keluarga tapi masih bingung mau kemana? Coba datangi tempat wisata yang satu ini, yaitu Taman Mumbul. Taman Mumbul terletak di desa Lengkong, Kecamatan Mumbulsari Kabupaten Jember, sekitar 7 kilometer arah selatan Kota Jember. Dikutip para travel Jember Malang taman Mumbul merupakan salah satu objek wisata baru milik PTPN XII (Persero) Taman Mumbul. Meski terbilang baru, tempat ini sangat populer di kalangan wisatawan. Oleh karena itu, sangat cocok sebagai tempat pertemuan dengan teman atau keluarga.

Tempat wisata ini juga memiliki fasilitas penunjang yang baik dibandingkan dengan tempat rekreasi lainnya. Taman Mumbul yang berdiri sejak 18 September 2010 ini memiliki luas 24 hektar dan wisata yang benar-benar unik. Inilah wisata air yang memadukan dunia wisata dengan perkebunan karet, sengon laut, tebu, pisang dan buah naga. Semua hal tersebut akan memberikan suasana yang segar dan pemandangan yang indah bagi objek wisata ini.

Bagi anda yang ingin berkunjung ke tempat wisata alam ini perlu mengetahui sarana dan prasarana apa saja yang ada di Taman Mumbul. Di objek wisata agrowisata ini telah disediakan tempat parkir kendaraan roda dua atau empat, sehingga anda tidak perlu khawatir mencari tempat parkir. Tempat peristirahatan pengunjung, gedung pertemuan, tempat ibadah, WC untuk ganti atau buang air besar dan lain-lain.

Ada juga lapangan tenis dan jogging track bagi wisatawan yang ingin berolahraga di Taman Mumbul. Semua layanan tersebut disediakan agar wisatawan merasa nyaman selama berada di sini. Tempat wisata ini juga sangat cocok untuk kamu yang ingin berfoto bersama teman atau keluarga. Pastinya liburan anda akan lebih efektif. Percuma kalau ke sini tapi tidak mencatat waktu bersama teman atau keluarga selama di sini.

Jika anda ingin berkunjung dan berfoto di tempat wisata Taman Mumbul bersama teman atau keluarga, anda perlu mengetahui beberapa tempat foto untuk mempercantik foto anda. Anda bisa berfoto-foto di sekitar perkebunan karet, atau berkeliling wisata yang telah disediakan di tempat-tempat menarik tersebut, atau bisa juga berfoto di dalam air hingga foto Anda lebih indah dan up-to-date. Dijamin foto kamu nanti bakal cantik.

Anda juga bisa berfoto dengan beberapa turis yang sedang bersantai di sana. Namun waspadalah, mungkin ada sejumlah wisatawan yang merasa risih dengan aktivitas yang Anda lakukan. Oleh karena itu, Anda perlu mendapatkan izin terlebih dahulu saat ingin memotret wisatawan tersebut. Jika Anda belum pernah mengunjungi tempat wisata alam yang satu ini, lebih baik Anda segera menyiapkan segala rencana atau bekal liburan di sini. Dijamin liburan Anda bersama keluarga atau sahabat akan semakin menyenangkan.

Bagi anda yang ingin berkunjung ke tempat wisata ini menggunakan travel Jember Malang pasti tahu lokasi dan pintu masuk Taman Mumbul. Jangan sampai tersesat saat ingin ke tempat wisata ini karena akan membuang waktu anda. Anda harus mengetahui pintu masuk ke objek agrowisata ini dengan baik. Sebenarnya untuk masuk ke objek wisata Taman Mumbul cukup mudah lho. Jika Anda berada di Jember, dibutuhkan waktu kurang dari 1 jam untuk mencapai objek wisata ini tergantung kondisi jalan saat itu.

eddye

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *