Jaminan Kerugian Pada Asuransi Motor

Asuransi motor dewasa ini telah ditawarkan dalam berbagai transaksi jual beli. Namun, ketika anda membeli sebuah sepeda motor pernahkah anda berpikir untuk menggunakan jasa asuransi motor? Apakah anda belum mengetahui apa saja manfaat yang bisa didapatkan saat menggunakan jasa asuransi motor? Bagi sebagian orang, asuransi motor sangat penting karena dapat membantu pemilik motor saat terdapat kendala atau kerusakan pada kendaraan bermotor. Asuransi motor juga dapat diclaim dan bahkan anda bisa mendapatkan satu unit kendaraan yang baru. Supaya anda yakin untuk memilih asuransi motor yang tepat berikut beberapa informasinya.

  1. Pemilihan Asuransi

Saat anda ingin mengasuransikan motor, yang terpenting  untuk pertimbangan anda adalah merek dari perusahaan asuransi yang akan dipilih. Dengan mengenali perusahaan asuransi tersebut, anda bisa mengetahui bagus atau tidaknya asuransi yang ditawarkan. Tidak perlu yang mahal, jika anda sudah cocok dan tahu betul track record-nya saja sudah bagus untuk Anda pertimbangkan.

  1. Proses Klaim

Nah, apabila anda yang baru hendak menggunakan produk asuransi untuk kendaraan Anda, perlu diketahui bahwa setiap perusahaan asuransi pasti memiliki penawaran yang berbeda-beda. Oleh sebab itu, pilihlah asuransi yang sesuai dengan kebutuhan kendaraan Anda. Pertimbangkan juga jenis klaim kerusakan yang ditawarkan oleh pihak asuransi untuk menghindari masalah yang bisa terjadi saat Anda akan melakukan klaim.

  1. Potongan Harga

Hati – hati termakan oleh penawaran-penawaran yang diberikan oleh pihak asuransi untuk Anda dapatkan. Pertimbangkan juga setiap perusahaan asuransi yang memberikan diskon atau potongan harga pada produk asuransinya. Pilihlah perusahaan asuransi yang memberikan perlindungan terbaik dengan biaya terjangkau. Sebagai catatan, biasanya banyak pihak asuransi yang memberikan syarat untuk mendapatkan potongan tersebut. Lalu tanyakan sampai Anda jelas mengenai program diskon yang mereka berikan.

  1. Premi

Pentingnya memilih paket premi yang tersedia. Ada baiknya jika Anda memilih pembayaran premi yang dibayar setiap satu bulan atau tiga bulan sekali. Hendanya Anda tidak memilih pembayaran premi yang dilakukan setiap setahun atau enam bulan sekali. Perusahaan asuransi yang menawarkan sistem pembayaran tersebut biasanya memiliki maksud untuk menarik beberapa biaya tambahan sehingga akan berat.

Ada juga resiko-resiko yang tidak dijamin oleh pihak asuransi:

  1. Kehilangan keuntungan selama kendaraan tidak dapat digunakan akibat kecelakaan.
  2. Kerugian akibat penggelapan.
  3. Hilang atau rusaknya peralatan tambahan atau non standar yang tidak disebutkan dalan ikhtisar polis.
  4. Akibat perbuatan jahat yang dilakukan oleh tertanggung atau keluarga tertanggung.
  5. Kendaraan digunakan untuk belajar mengemudi atau perlombaan atau karnaval atau tindak kejahatan.
  6. Kelebihan muatan.
  7. Pengemudi tidak memiliki SIM atau melanggar peraturan lalu lintas.
  8. Barang muatan di dalam kendaraan.
  9. Akibat bencana alam atau perang dan sejenisnya.

Setelah Anda mengetahui apa saja hal yang perlu Anda ketahui tentang asuransi motor, sekarang saatnya Anda segera asuransikan motor Anda. Dengan memberikan perlindungan pada kendaraan kesayangan Anda, sudah seharusnya Anda merasa lebih tenang dan nyaman. Tetapi perlu Anda ingat, sebaiknya Anda tetap berkendara dengan Aman dan berhati-hati. Pesan yang berbunyi “lebih baik menjaga kesehatan daripada mengobati” juga berlaku bagi Anda pengguna motor. Jadi patuhi segala ketentuan yang berlaku dan utamakan keselamatan.

Daripada bingung memilih perusahaan asuransi, sebaiknya gunakan insurtree.co.id . disana anda akan ditawarkan berbagai penawaran yang menarik. Langsung saja klik insurtree.co.id #JelasGampang!

eddye

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *