Jangan Berlarut-larut, Atasi Galau dengan Lakukan Hal ini

Perasaan seseorang setiap harinya selalu berubah. Bahkan setiap menitnya pun perasaan manusia tidaklah sama. Ada yang mudah bahagia dan ada juga yang mudah bersedih lantaran galau memikirkan suatu hal. Bagi yang galau, tentu perasaan tersebut mengganggu aktivitas mereka. Semua kegiatan yang sudah direncanakan sedari awal malah berantakan.

 Jika sudah begitu, bagaimana cara mengatasi galau dengan mudah? Dikutip dari laman asiantown.net (sumber Fimela.com) menyebutkan agar Anda merasa kembali berbahagia dan menjadi lebih tenang saat sedang galau, Anda bisa melakukan beberapa aktivitas positif.

Aktivitas positif itu akan menghapus perasaan galau dan akan menjadi moodbooster. Maka dari itu, ketika seseorang sedang galau, ada baiknya hindari stres yang berlarut-larut. Anda bisa lakukan cara berikut untuk atasi kegalauan.

Pelajari hal baru

Aktivitas yang itu-itu saja tidak ampuh atasi galau. Meski sebagian orang mengklaim dengan menyibukkan bisa membuat seseorang melupakan kegalauan, tapi ternyata tidak demikian.

Malahan, mungkin saja ada beberapa kegiatan harian yang Anda lakukan justru menjadi bumerang karena mengingatkan Anda pada permasalahan yang memicu kegalauan Anda. Oleh karena itu, melakukan hal baru bisa menjadi sarana alih perhatian atas masalah yang terjadi.

Sebar kebaikan

Menurut sebagian orang, melakukan hal baik kepada sesama, seperti membantu teman atau mempermudah urusan orang lain dapat mempermudah kebahagiaan. Jadi, meskipun Anda sedang galau, menyebarkan kebaikan kepada rekan-rekan Anda adalah salah satu upaya mengatasi galau.

Berpikir positif

Selain itu, cobalah untuk mengontrol diri dengan tetap tenang dan jangan panik. Berpikir positif dalam menanggapi setiap masalah sangatlah membantu kesehatan mental Anda sehingga Anda pun akan sulit dihantui kekhawatiran atau ketakutan lain yang sebenarnya belum tentu terjadi.

Untuk mendapatkan pikiran yang positif dan ketenangan jiwa, Anda bisa pergi ke suatu tempat untuk sekadar charge energy. Misalnya liburan ke tempat hangout di Surabaya yang menawarkan berbagai destinasi wisata. Di sana, Anda bisa rileks menikmati keindahan alam atau mencoba destinasi baru yang mungkin belum ada rasakan.

eddye

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *